Sama-sama Menghina Pancasila: Zaskia Gotik Dipolisikan, Hizbut Tahrir dan Habib Rizieq Dibiarkan

Menghina Pancasila Zaskia Gotik Diperkarakan, Bagaimana dengan Hizbut Tahrir, Felix Siauw dan Habib Rizieq?

Maksud hati membuat canda dan ingin mengundang tawa, Zaskia Gotik kini malah dihadang ancaman denda akibat lelucon yang ia buat. Selasa kemarin, 15 Maret 2016, Zaskia Gotik tampil mengisi acara di sebuah stasiun televisi. Zaskia membuat lelucon yang oleh banyak orang dianggap tidak lucu dan kebablasan. Bahkan tak sedikit masyarakat yang menilai Zaskia telah menghina Indonesia.

Seperti yang ramai diberitakan, Zaskia Gotik menyebut hari Proklamasi Indonesia jatuh pada 32 Agustus, dan mengatakan bahwa lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging. Akibat ulahnya, Zaskia terancam hukuman denda Rp 500 juta.

Larangan untuk menghina negara dan lambangnya diatur dalam Pasal 24 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Felix Siauw, Abu Jibril dan Kelompok Anti Pancasila

Perbuatan Zaskia memang sayang disayangkan. Tetapi, ada yang lebih disayangkan lagi dan ini merupakan ironi yang terjadi di negeri ini. Sekedar candaan seperti yang dilakukan oleh Zaskia tersebut sudah mendapat ancaman, tetapi para kelompok-kelompok anti Pancasila bebas berkeliaran di negeri ini.

Salah satu contoh, kelompok seperti Hizbut Tahrir yang jelas-jelas agendanya mengganti Pancasila yang menjadi dasar negera Republik Indonesia masih belum dianggap sebagai organisasi ilegal di negeri ini. Artisnya HTI seperti Felix Siauw, Hari Mukti dan lainnya. Syabab-syabab HTI (orang-orang HTI) juga banyak menghina simbol negera Republik Indonesia.

Demikan juga orang-orang yang kelompok radikal seperti Abu Jibril. Ia pernah mengatakan bahwa asas Pancasila ditemukan dalam Kitab Talmud. Kembali pada Pancasila, berarti kembali pada doktrin Yahudi. Dan mengikuti Pancasila pasti akan binasa.

Syabab HTI atau orang-orang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) merupakan kelompok yang anti terhadap pemerintahan Indonesia. Orang-orang tersebut beranggapan bahwa Negara Kesatuan Republika Indonesia (NKRI) merupakan negara kufur.

Orang-orang HTI di beberapa kesempatan sering berkata "Kalau tidak mau berhukum dengan hukum Allah, keluar dari bumi Allah" atau "Indonesia milik Allah". Dengan berkata seperti itu, seolah-olah mereka telah mendapat mandat langsung dari Allah. Tetapi hal itu hanyalah propaganda orang-orang HTI untuk memonopoli kebenaran, agar orang-orang awam beranggapan bahwa kebenaran hanya di pihak HTI sebagai "wakil" Allah.

Menghina Pancasila Zaskia Gotik Diperkarakan, Bagaimana dengan Hizbut Tahrir, Felix Siauw dan Habib Rizieq?

Habib Rizieq mengatakan Pancasila Ketuhanan ada di Pantat

Tidak hanya ustadz-ustadz HTI yang menghina Pancasila, imam besar FPI Habib Rizieq Shihab juga terang-terangan menghina Pancasila. 

Inilah video penjelasan 'Pancasila' menurut Habib Rizieq.



Kutipan penghinaan terhadap Pancasila yang diucapkan Habib Rizieq dalam video tersebut:

"..kalau gitu Pancasila Sukarno dengan Pancasila Piagam Jakarta sama atau beda? Sama atau beda? Sudah beda, Pancasila Sukarno ketuhanan ada di pantat! Pancasila Piagam Jakarta ketuhanan ada di kepala!"

Habib Rizieq pernah menyebut Pancasila sebagai 'Panca Gila'

Dalam milad FPI, 17 Agustus lalu, Habib Rizieq memberikan ceramah di markas besar FPI, Petamburan. Habib Rizieq menolak Ahok yang akan dilantik menjadi gubernur oleh DPRD dan sekali lagi ia menghina Pancasila dengan sebutan 'Panca Gila'.

"Justru, jika DPRD DKI Jakarta tetap "ngotot" melantik Ahok sebagai Gubernur DKI, kami balik bertanya Ada apa? Di mana itu Koalisi Merah Putih yang katanya solid? Apa sudah luntur warnanya kena keringat Babi? Atau apa "Pancasila" sudah berubah jadi "Panca Gila"?" Ceramah Habib Rizieq terhadap ribuan anggota FPI.

Mengapa polisi hanya berani terhadap Zaskia Gotik tetapi tidak berani menangkap Habib Rizieq dan orang-orang HTI yang jelas-jelas menghina Pancasila? Mereka semestinya juga kena pasal penghinaan terhadap lambang / simbol negera.

Menghina Pancasila Zaskia Gotik Diperkarakan, Bagaimana dengan Hizbut Tahrir, Felix Siauw dan Habib Rizieq?

Aktivis JIL Minta Fahira Idris Adukan Juga Felix Siauw dan HTI

Aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Akhmad Sahal meminta Fahira Idris tidak hanya menggugat Zaskia Gotik tapi Juga Felix Siauw dan Zaskia Gotik.

"Saya dukung Uni @fahiraidris bela Pancasila. Jangan hanya tuntut Zaskia. Tuntut juga perongrong Pancasila kek @felixsiauw dan @hizbuttahrirID," kicaunya di akun Twitter.

Sahal mengatakan, kicauannya itu merupakan bagian aspirasi ia sebagai warga Jakarta. Menurut Sahal, HTI melanggar syariah dan Makar terhadap NKRI.

"Kampanye khilafah, nyebut NKRI Thoghut itu bukan hanya merongrong tapi mengkhianati Pancasila. Gimana Fahira Idris?" tanyanya.

Sahal tak bermaksud lain terkait permintaannya itu. Ia hanya ingin meminta konsistensi dari Fahira Idris.

"Yang saya tuntut itu Konsistensi Fahira Idris. Kalo hajar Zaskia demi bela Pancasila, kecam juga HTI, yang lebih parah," ungkapnya.

Sumber:
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sama-sama Menghina Pancasila: Zaskia Gotik Dipolisikan, Hizbut Tahrir dan Habib Rizieq Dibiarkan"