Warga Muslim Tak Persoalkan Pendirian Gereja Santa Clara, Lalu Siapa yang Demo Menolak?

Warga Muslim Tak Persoalkan Pendirian Gereja Santa Clara, Lalu Siapa yang Demo Menolak?

Pasca digeruduknya oleh sekitar 1.000 massa yang tergabung dalam Forum Silahturahmi Umat Islam Bekasi, lokasi pembangunan Gereja Santa Clara yang berada di Jalan Lingkar Utara, yang terbagi dua RT yakni RT 002 dan RT 003 RW 06, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Tampak anggota Polri dan TNI berjaga-jaga di luar pintu gerbang dan di dalam area pembangunan Gereja Santa Clara.

Tampak sebidang tanah yang cukup luas yang direncanakan untuk membangun Gereja Santa Clara. Pintu gerbang yang dibentuk dengan kayu dan dilapisi oleh seng besi. Di sekeliling lahan berdiri tembok semen setinggi dua meter serta ditambah pagar aluminium setinggi satu meter. Namun dari luar tidak tampak terlihat keadaan di dalam lokasi. Di sisi kanan masih terbentang persawahan luas dan di sisi kanan terdapat gedung sekolah, SMK Panah Jaya Teknik (Panjatek) Kota Bekasi serta lokasi terdapat beberapa bangunan seperti pendopo, dan satu alat berat untuk mengeruk serta meratakan tanah.

Rencananya, bangunan gereja tersebut berdiri di atas lahan seluas 6.500 meter persegi. Selain gedung ibadah, di lahan yang sama akan dibangun ruangan sekretariat gereja, klinik serta lahan parkir.

Ketua RT 003 RW 06, Nari (58), mengatakan warga Muslim yang tinggal di dua RT tersebut yang berada tepat di lokasi pembangunan Gereja Santa Clara, tidak mempersoalkan keberadaan gereja yang akan dibangun.

“Sebenarnya, warga sekitar tidak mempermasalahkan pembangunan gereja. Kita juga heran, kenapa ada pihak yang mempermasalahkan pembangunan gereja ini,” singkatnya, Jumat (1/4).

Diketahui, ada sekitar 172 jemaat di wilayah Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara yang akan menandatangani persetujuan sebagai syarat pengajuan pendirian rumah ibadah. Sehingga pemenuhan kuota sebanyak 90 jemaat sudah terpenuhi.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Warga Muslim Tak Persoalkan Pendirian Gereja Santa Clara, Lalu Siapa yang Demo Menolak?"