SUBHANALLAH....!!!! 50 JUTA UMAT ISLAM CINA TUNAIKAN PUASA RAMADHAN.. tolong di shere khabar gembira ini



Sekitar 50 juta umat Islam di Cina pada Senin (6/6) mulai menunaikan beribadah puasa Ramadhan 1437 H serta mulai sejak Ahad (5/6) malam umat Muslim di Beijing memadati beberapa masjid yang menyebar di banyak wilayah diantaranya di Masjid Niujie di lokasi Xi Cheng untuk melakukan shalat tarawih.

Kurang lebih 500 orang pria serta wanita datang untuk menggerakkan shalat tarawih di masjid tertua serta paling besar di Beijing itu. Beberapa muslim yang lain di Beijing menggerakkan tarawih di sebagian masjid yang lain seperti
Shunyi serta Dongsi yang disebut masjid paling besar ke dua sesudah Niujie.

Islam kali pertama diperkenalkan di Cina pada era ketujuh. Sekarang ini ada 10 etnis minoritas di Cina yang memeluk Islam beberapa besar mereka adalah etnis Hui dan Uygur.

Asosiasi Islam Cina mencatat sekarang ini ada sekitaran 20 sampai 30 juta warga Muslim yang ada di Negeri Panda itu. Di Cina saat ini juga ada sekitaran 30 ribu masjid. Tidak hanya itu, di Cina juga ada sekitaran 40 ribu orang imam serta pengajar muslim.

Pemerintah Cina kembali menerbitkan kertas putih berkaitan kebebasan berkeyakinan di daerah otonomi Uighur, Xinjiang termasuk juga kebebasan menunaikan beribadah puasa sepanjang Ramadhan. Dalam kertas putih yang diterbitkan dua hari kemarin itu, Pemerintah Cina begitu menghormati perbedaan kepercayaan di negaranya, termasuk juga di Xinjiang.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SUBHANALLAH....!!!! 50 JUTA UMAT ISLAM CINA TUNAIKAN PUASA RAMADHAN.. tolong di shere khabar gembira ini"